Tuesday 22 May 2018

Sup Buah Melon, Minuman Paling Digemari Saat Berbuka Puasa di Lagota


PALOPO – Sup Es Buah Melon, adalah minuman yang sama saja dengan Es Buah umumnya, namun Sup Es Buah Melon saat ini sedang digemari warga di Lagota, sebagai pusat penjualan Takjil Kota Palopo, Sulawesi Selatan, saat berbuka Puasa
.
Bahan dasar Sop Buah Melon adalah Buah Melon, Nangka, Pepaya, Kelapa, Kolang kaling, biji selasih, Nutrijel, Apel, Sirup, dan Susu kental manis putih.
Penjualan Sup Es Buah Melon


Mery, (27) pedagang sup buah Melon, di Lagota, Kota Palopo mengatakan bahwa Sup buah menjadi pilihan vaporit terutama anak anak atau remaja saat berbuka puasa.

"Sup buah Melon paling laris saat ini, karena isinya mengandung buah buahan segar, selain itu warnanya yang hijau melon, menjadi pilihan konsumen,” ujarnya, Selasa (22/5/2018).



Mery menambahkan, untuk satu porsi sup buah Melon dijual dengan harga Rp 10.000, dan rata-rata laris hingga 200 porsi per hari.

"Satu hari laku rata rata 200 porsi dengan keuntungan 50 persen, konsumen rata rata umur umur pelajar SMP, SMA dan Mahasiswa.”ungkapnya.

Untuk memenuhi belanja kebutuhan seperti buah buahan, susu dan lainny, Mery  membutuhkan modal awal hanya dengan Rp 500.000.

"Untuk kebutuhan buah lokal dapat dipenuhi dari kebun sendiri, sementara untuk buah seperti Apel dan Melon harus dibeli di pasar buah. Modal sebesar Rp 500.000 dikeluarkan setiap 4 hari, dan Alhamdulillah keuntungan cukup lumayan, bisa juga membayar biaya tenaga kerja 3 orang,” tuturnya.

Sarni (18) pengunjung Lagota  yang menikmati Sup Buah Melon, mengatakan bahwa pilihan warna dan rasa cocok saat buka puasa, “Rasanya segar, sangat cocok saat berbuka, apalagi kandungan buahnya bervariasi,” ucapnya.

No comments: