Saturday 24 March 2012

SEKDA BUKA PEKAN PENDIDIKAN PALOPO IV



Palopo, luwuraya.com. Pekan pendidikan Palopo IV yang dilaksanakan Gema Pena tanggal 24 sampai dengan 28 Maret 2012 dibuka  Sekda Palopo M.Jaya digedung Saodenrae Convention Centre (SCC) Sabtu(24/3/2012). 

Sebelumnya Sekda disambut dengan tarian adat dan hiburan sanggar seni Sibolang yang menampilkan tari kreasi empat etnis. Acara dihadiri Asisten II Muktar Basir, para rektor perguruan tinggi sekota Palopo seperti Universitas Cokroaminoto, STAIN, STIEM, STIKES KJP, STIKES Luwuraya, STIH Damarica Palopo, Direktur RSU Sawerigading Palopo,  LPMP Makassar Drs. Rusdi. 

Jaya yang juga sebagai Dewan Pembina Gema Pena  dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Kota Palopo dalam hal pendidikan telah mengalami peningkatan dan keunggulan. “selama beberapa tahun belakangan ini kota Palopo mengalami keunggulan dan prestasi yang baik hingga tahun 2012 saat ini setelah kota makassar”. Ucapnya.

Lebih lanjut Jaya mengakui kalau dalam beberapa tahun pula kondisi pendidikan Kota Palopo melahirkan beberapa persoalan yang perlu dibenahi. “untuk itu dalam hal pendidikan perlu penerapan konsep pendidikan berkarakter” jelas Jaya.

Dalam pembukaan kegiatan Sekda Palopo memberikan Cenderamata kepada Ketua  LPMP Makassar Drs. Rusdi, Rektor Universitas Cokroaminoto Palopo DR. Suedi dan Kadispora Palopo Syamsul, dan Sekda Palopo diberikan cideramata oleh Ketua Gema Pena Jumadi Aras.

Acara yang bertemakan Hidup Pendidikan Indonesia, menurut Herlambang ketua panitia saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa, sebanyak hampir seribu pendaftar seminar pendidikan se-sulsel diikuti oleh Guru-guru, mahasiswa dan umum dengan  tujuan kegiatan  yakni memajukan dan menghidupkan pendidikan di kota Palopo dan meningkatkan Inteligensi, seni dan relijius. Pekan pendidikan yang berlangsung selama lima hari tersebut terdiri atas delapan item kegiatan “ada delapan kegiatan dalam pekan pendidikan Palopo IV ini yakni Seminar Pendidikan Se-Sulsel 24-3-2012, Lomba Nasyid Asmaul Husna tingkat SMA se-Sulsel 24-3-2012, Drawing Competition 25-3-2012, Lomba News Reading tingkat SD, SMP, SMA se Luwu-Raya 26-3-2012, Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat Guru se-Sulsel 26-3-2012, The Master Chess Cup tingkat SD, SMP, SMA se-Sulsel 26-3-2012, dan English Speech Contest tingkat SD, SMP dan SMA se-Sulsel 27-3-2012,  selain itu panitia menyediakan 102 piala yang terdiri atas  4 piala bergilir, 2 piala tetap dan  dan lainnya sebanyak 96 piala ”. Terangnya.  (aa)    
 

No comments: