Monday 10 January 2011

SUNGAI PAKKALOLO DAN MINANGA RAMAI DIKUNJUNGI

Pengunjung sedang asyikmandi-mandi di Sungai Pakkalolo Hingga Minanga (Ft:Muh. Amran Amir)
Saat tahun baru tiba bertepatan dengan hari libur nasional, masyarakat ramai mengunjungi tempat-tempat wisata untuk mencari hiburan. Salah satu tempat kunjungan wisata di Bua yaitu Pakkalolo. Tempat ini ramai dikunjungi masyarakat sebagai tempt kunjungan wisata. Alasannnya karena tempat ini masih bersih dan nuansa alaminya yang mendukung, arus air yang tidak begitu deras, dan bebatuan yang besar membuat pengunjung terpesona denagn keindahan semacam ini, ungkap Darlis warga Desa Lengkong saat dilokasi.

“Tempat ini cukup bagus untuk mencuci sambil mandi-mandi karena airnya yang jernih dan bersih” jelas seorang Ibu yang sedang mencuci di lokasi. Berbeda dengan Rahmat warga Palopo yang mengunjungi tempat ini sangat menyayangkan, “ tempat yang bagus ini mestinya dikelola dengan baik seperti menyediakan tempat-tempat istirahat seperti penginapanatau cottage, warung kopi dan taman buah sebagai pendukung pariwisata karena tempat ini cukup banyak pengunjungnya” jelasnya.
Pengunjung lagi Asyik Mandi (Ft: Muh. Amran Amir)

Penikmat wisata ditempat ini selain orang tua juga dari kalangan anak-anak, baik di Pakkalolo maupun di Bukit Minanga, “kami sering mengunjungi tempat ini bahkan saat mengadakan Pramuka selalu Bukit Minanga ini” jelas Arif siswa SMP Negeri 2 Bua. Pemantauan kami di Lokasi terlihat ramai para pengunjung di Sungai Pakkalolo hingga Minanga Desa Bukit Harapan. Selain itu juga dipadati kendaraan roda dua dan roda empat yang sedang dicuci karena tempat ini tersedia tempat cuci kendaraan yang cukup luas. (Muh. Amran Amir)

No comments: