Saturday 28 August 2010

PEKERJAAN TALUD PNPM-MPd DESA PABBARESSENG TERDANAI LEWAT SPC-2

Desa Pabbaresseng Kecamatan Bua Kabupaten Luwu merupakan salah satu desa yang mekar dari desa Barowa sejak tahun 2008. Kondisinya sebagai desa yang mekar terus berbenah diri mengejar kesejajaran dengan desa lain yang ada di kecamatan Bua.
            Tahun ini  akan melaksanakan pembangunan Talud dengan Volume 1.482 meter  dengan biaya    228.481.000 yang bersumber dari program PNPM-MPd  tahun 2010 seperti yang dijelaskan oleh Fasilitator PNPM-MPd Kecamatan Bua Asbal Ibrahim dalam acara Musyawarah Desa (MD) Sosialisasi Penetapan Dana yang dirangkaikan dengan pelelangan pengadaan bahan untuk kegiatan tersebut.
            Lebih lanjut dijelaskan bahwa Pendanaan ini masuk dalam kategori SPC-2 yang rencana pendanaannya sekitar Agustus dan September mendatang.
            Dalam acara tersebut Kepala Desa Pabbaresseng  M. Daming, A.Ma  mengucapkan terima kasih kepada para pelaku PNPM tingkat Kecamatan dan Desa, dan menjelaskan kepada masyarakat agar berpartisipasi dan menjaga bangunan yang telah ada, seperti bangunan Tanggul yang juga berfungsi sebagai Tambatan Perahu Nelayan yang ada dalam desa, agar dipelihara semaksimal mungkin.
Pembangunan Talud tersebut dirasa penting untuk dibangun seperti yang diuraikan oleh Ketua Pelaksana bapak Amran “Talud yang dibangun tersebut bertujuan memaksimalkan sarana jalan sebagai akses transportasi yang berdaya guna dan bertahan yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat, mencegah pengikisan tanah yang dapat merusak jalan, meningkatkan akses masyarakat didua (2) desa yaitu desa Pabbaresseng dan Desa Pammesakang.

No comments: